BIMBEL EXTRA - BIMBINGAN BELAJAR SD - SMP - SMA - ALUMNI

Tips Mendapatkan Nilai Matematika 10

Anak Extra ternyata sering banget yang dapet nilai matematika UN/UAS nya 10. Tapi yang jelas bukan lantaran nyontek ya, atau dapet bocoran kunci jawaban. Kamu mau tau gak rahasianya ?
  1. Banyak berdo'a, minta doa'in sama mamah kamu, inget lho ! do'a ibu itu paling makbul alias mujarab, top markotop pokoke.
  2. Belajar gak cukup dengan rajin, jangan terlalu ngoyo banget ya, ntar kamu malah jadi pusing apalagi sakit deh. TAPI yang paling penting kamu BELAJAR EFEKTIF. Maksudnya??Belajar apa saja yang bakalan keluar, kamu bisa liat SKL (Standar Kompetensi Kelulusan). Jadi kamu cukup belajar materi yang ada di SKL. Terus kamu pilih 5 contoh soal yang paling sering keluar di ujian, terus latihan deh.
  3. Sering latihan soal dengan jenis yang berbeda. Dengan panduan SKL kamu terus saja latihan sampai kamu menguasai minimal 85% dari soal tersebut.
  4. Jangan ada materi yang kamu tidak mengerti atau tidak paham. Jadi intinya kamu memahami materi tersebut. Contoh : mencari luas limas, kamu harus mengerti dulu apa itu sih luas, proses pengerjaan mencari luas permukaan limas bagaimana?
  5. Jika kamu belajar di sekolah atau di bimbel, diusahakan kamu mengerti saat itu juga ketika guru menjelaskan, jangan besok-besok ngertinya. Rumus juga harus kamu hafal saat itu juga ketika menerima pelajaran. Ingat otak kita mampu menyerap informasi dengan cepat bahkan menyimpan memori dengan cepat dan banyak, pada watu yang bersamaan. Gunakanlah kemampuan otak kita dengan maksimal.
  6. Teliti. Ini sangatlah penting. Sayang rasanya jika kamu sudah capek menghafal, ngerjain dengan cara yang sesuai eleh eleh akhirnya salah, gara-gara kamu cuma salah menghitung penjumlahan, capek deeh.
  7. Memulai ujian dengan tenang dan selalu di periksa ulang jawaban kamu agar benar dengan sempurna.
Oke silahkan mencoba.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
July 30, 2013 at 7:25 PM ×

Kalau ngikut Bimbingan Belajar, kayanya lebih percaya diri tuch.
Lebih Josss

Congrats bro Bimbingan Belajar you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

×××